Mengenal Dunia Jurnalistik Lewat Lembaga Pers Kampus | Spot Writer

Mengenal Dunia Jurnalistik Lewat Lembaga Pers Kampus

Mengenal Dunia Jurnalistik Lewat Lembaga Pers Kampus

Mengenal Dunia Jurnalistik Lewat Lembaga Pers Kampus
Jurnalis
Mengenal Dunia Jurnalistik Lewat Lembaga Pers Kampus- Berbicara tentang jurnalistik tentu bukanlah pembahasan yang singkat, tentu banyak sekali referensi dan kajian mengenai jurnalistik. Memasuki dunia jurnalistik tentu tidak jauh berangkat dari fakta, berita, dan media. Sebagai contoh dapat kita lihat media-media maistream yang menampilkan ketiga kriteria tersebut. Fakta-fakta yang dikumpulkan kemudian diramu menjadi berita yang memuat informasi yang berguna bagi masyarakat umum. Seiring dengan perkembangan teknologi dunia jurnalistik pun mengembangkan sayapnya, dari yang semula hanya pada surat kabar seperti koran dan majalah berkembang sampai kita mengenal ada jurnalisme televisi dan radio. Prisnsipnya tetap sama yaitu menyajikan informasi yang bermanfaat. Setiap bidang jurnalistik baik itu radio dan televisi mempunyai kriteri tersendiri yang tidak jauh berbeda dengan kriteria umum jurnaistik bahkan lebih jauh lagi sekarang ini kita sudah mengenal media online yang penyajian informasinya setiap detik, tentu berbeda sekali dengan penyajian informasi seperti dulu. Membanjirnya informasi tentu juga menjadi kendala bagi para penikmat berita dalam memilah berita mana yang layak untuk dibaca, sebenarnya pada tataran ini seorang jurnalislah yang mempunyai tanggung jawab besar dalam memilih berita untuk disajikan.

Masuk Dunia Jurnalistik

Memasuki dunia jurnalistik tentu tidaklah mudah dan gampang, namun dengan kemauman yang matang tentu akan menjadi jalan yang mudah. mengembara dalam rimba jurnalistik juga menjadi kesenangan tersendiri bagi mereka yang mencintai dunia jurnalistik. Namun perlu diingat bahwa masuk ke dalam dunia jurnalistik butuh kerja keras dan usaha, tidak langsung jadi dan butuh proses yang lama. Dunai jurnalistik pun sangat luas jika bagi anda yang mahasiswa tentu tidak asing lagi dengan lembaga pers mahasiswa atau (LPM) yang menjadi wadah dasar bagi anda mencicipi dunia jurnalistik. Saat anda memasuki unit kegiatan mahasiswa yang satu ini tentu anda akan menemukan taste tersendiri dalam dunia jurnalistik.

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM)

Lemabaga pers mahasiswa adalah wadah yang disediakan umumnya pada setiap universita sebagai wadah mahasiwa dalam mengembangkan minatnya dalam dunia jurnalistik. Di sana tentu anda akan diajarkan bagaimana dasar-dasar menjadi seorang jurnalis yang profesional. berneda halnya dengan media mainstream yang berorientasi pada materi, LPM lebih mengutamakan keprofesionalan atau edukasi dalam jurnalistik. Bagi anda yang merupakan mahasiswa dan memyukai dunia pers atau jurnalistik tentu LPM menjadi pilihan dalam menegembangkat minat dan bakat anda.

0 Response to "Mengenal Dunia Jurnalistik Lewat Lembaga Pers Kampus"

Post a Comment