5 Penulis Top Indonesia Dengan Penghasilan Terbanyak | Spot Writer

5 Penulis Top Indonesia Dengan Penghasilan Terbanyak

Penulis dengan penghasilan terbanyak di Indonesia memang sulit diukur. tapi ada beberapa indikator yang bisa dilihat.


Bagi sebagian orang menulis memang terasa membosankan. Apalagi topik yang ditulis tidak sesuai dengan minatnya. Pekerjaan penulis pun kerap digambarkan sebagai profesi yang tak punya kepastian financial. Banyak yang beranggapan penghasilan penulis sangat sedikit. Namun benarkah demikian? Apakah seorang penulis tak bisa kaya raya?

Penulis indonesia dengan penghasilan ratusan bahkan milyaran rupiah

Di era sekarang ini pekerjaan kreator konten seperti penulis semakin menjanjikan. Banyak hal yang memerlukan penulisan dan kreator. Dengan bekembangnya internet profesi penulis pun mulai digemari. Penulis tak hanya terpaku pada penuisan buku namun merambah ke dunia internet dengan konten yang snagat beragam.

Nah, yuk kita intip siapa saja penulis Indonesia dengan penghasilan terbanyak.

5. Dewi Lestari ‘DEE’


Ini adalah penulis favorit saya. Melalui sekuel KPBJ, Dee telah mampu masuk dalam rongga terdalam sebuah karya sastra modern. Karyanya yang satu itu mampu menyihir saya untuk membaca dan terus membaca. Keunikan ide dan cara penyampaiannya sangat apik. Apalagi ditambah bumbu science yang sangat menggoda. Ternyata novel ini menjadi gerbang baru bagi Dee untuk terus menulis. Dari beberapa media disebutkan bahwa penghasilan Dee untuk satu buku itu saja mencapai ratusan juta rupiah.

4. Tere Liye


Tidak banyak yang tahu latar belakang penulis yang satu ini. Baru-baru ini tersiar kabar bahwa penulis ini bernama asli Darwis dan pernah bekerja sebagai akuntan. Akun media sosialnya pun memiliki banyak pengikut. Tak heran jika hal itu mengantarkannya menjadi penulis dengan oplah ratusan juga rupiah. Tere Liye juga sempat mengeluh tentang pajak yang snagat tinggi. Ia dikenal sebagai penulis yang sangat produktif mengasilkan tulisan.

3. Habiburahmann El-Shirazy


Nah, yang satu ini adalah penuis penggerak tren. Dengan munculnya Ayat-Ayat Cinta ia mampu mengubah wajah penulisan novel dan tren saat itu. Setelah AAC booming banyak sekali novel serupa AAC yang muncul. Tak sedikit pula remaja putri yang tiba-tibaingin pakai jilbab. Melalui novel yang satu itu ia dikabarkan mendapatkan royalty milyaran rupiah. Ditambah dengan film dan berbagai hal. Hal ini mebuat Habiburahman menjadi salah satu penulis terkaya di Indonesia.

2. Adrea Hirata


Kemunculan novel Laskar pelangi membuat kita sadar tentang rendahnya fasilitas pendidikan di daerah pelosok. Meski media massa sudah lama mengangkat isu itu namun dnegan munculnya Laskar Pelangi publik seolah benar-benar sadar bahwa ada yang harus diperbaiki dari sistem pendidikan negri ini. Itulah yang disajikan oleh Laskar Pelangi. Melalui novel itu Adrea Hirata mencoba untuk memunculkan semangat belajar anak daerah yang snagat besar. Melalui novel itu pula nama Adrea menjadi sangat populer. Konon kabarnya penghasilannya mencapai milyaran rupiah.

1.      Raditya Dika


Nah inilah penulis yang karyanya selalu tak cukup di toko buku. Penulis yang sering memadukan antara komedi dan cinta ini telah mampu membuat kalangan remaja terbius. Ia dikabarkan mendapatkan penghasilan snagat banyak dari royalty novelnya. Mencapai milyaran rupiah. Ditambah lagi ia adalah sutradara dan youtubers. Dapat dikatakan ia adalah raja dari industri kreatif semacam ini. Bahkan akun media sosialnya mempunyai banyak sekali pengikut. Jempol.


0 Response to "5 Penulis Top Indonesia Dengan Penghasilan Terbanyak"

Post a Comment